Apakah kalian tahu profil dari Erik Seidel? Dia lebih populer disebut dengan panggilan Seiborg atau Sly. Faktanya, bahkan dia lebih dikenal dengan nama panggilannya oleh para penggemarnya daripada nama aslinya. Erik secara teratur memainkan permainan turnamen yang cerdik. Menurutnya, bermain game seperti ini tidak ada hubungannya dengan strategi bermainnya.

Beberapa waktu lalu, salah satu penggemarnya bahkan sampai membuatkan video musik untuknya yang berjudul, ‘Seiborg’. Erik Seidel lahir pada 6 November 1959, tepatnya di Amerika Serikat, New York City. Sejak ia muncul di dunia poker, ia telah memenangkan total gelang World Series of Poker (WSOP) dan juga gelar WPT (World Poker Tour).

Profil Dari Erik Seidel Atau Seiborg

Meskipun Seidel adalah pemain poker yang sangat sukses, dia adalah salah satu pemain poker profesional yang cukup pragmatis. Jika dia sedang tidak bermain poker, dia menghabiskan sebagian besar waktu luangnya dengan istrinya yang cantik, Ruah, dan dua putri mereka, Jamesin dan Elian. Bagi Erik, kecintaan pada permainan dan hasrat untuk berkompetisi dimulai sejak usia yang sangat muda.

Profil Dari Erik Seidel

Pada usia dua belas tahun, Erik telah tampil di sebuah acara permainan televisi berjudul “Menceritakan Kebenaran”. Saat kuliah di tahun 70-an, dia mulai kadang bermain backgammon. Ketika dia menemukan bakatnya untuk permainan dan potensi besar yang melekat dalam permainan, dia memutuskan untuk putus sekolah dan fokus bermain game.

Secara teknis, ia mulai memainkan permainan backgammon profesional selama masa kuliahnya. Seidel memutuskan untuk menjadi pemain yang sukses dan kaya pada saat itu. Dan selama sekitar delapan tahun, mulai dari awal 20-an hingga pertengahan 20-an, Erik mengembangkan keterampilannya dan bangkit menjadi pemain profesional yang sukses dalam permainan backgammon.

Saat bermain game, dia selalu bepergian ke seluruh negeri untuk berpartisipasi dalam turnamen. Dan ketika dia tidak bepergian untuk bermain game, dia akan ditemukan di ruang kartu populer di New York, Mayfair Club. Dalam perjalanannya ke Las Vegas untuk berpartisipasi dalam turnamen backgammon, Seidel mulai mengembangkan minat yang besar pada permainan poker.

Seiring waktu, roller coaster kehidupan seorang gamer profesional mulai membebani dirinya. Untuk mempertahankan momentum dan terus melakukan apa yang dia sukai, dia memutuskan untuk beralih ke pekerjaan 9 hingga 5 yang lebih konvensional, bekerja di bawah jadwal reguler dan gaji konstan. Pada tahun 1985, Erik Seidel telah menjadi pialang saham.

Menariknya, karir barunya tidak memiliki peluang karena semuanya berakhir pada tahun 1987. Penutupan karir pialang sahamnya terjadi setelah jatuhnya pasar saham, yang menyebabkan banyak pialang saham kehilangan pekerjaan, termasuk Seidel. Dengan jatuhnya ekonomi, pekerjaan 9 hingga 5 yang stabil menjadi sulit didapat.

Karir Erik Seidel Dalam Dunia Poker

Erik memutuskan untuk kembali ke cinta pertamanya, bermain game judi bola. Ia kembali ke klub Mayfair untuk mulai bermain. Namun, dia tidak kembali ke backgammon. Sebaliknya, ia beralih ke permainan poker dan seiring waktu, permainan menjadi kebiasaan baginya. Kekayaan bersih Erik Seidel mulai terbentuk dengan langkah baru ini karena dia dapat berkonsentrasi pada permainan yang dia sukai dan dia menjadi besar di beberapa meja.

Seidel menjadi pemain yang kuat di permainan uang Mayfair dan banyak pelanggan tetap di meja mulai memperhatikannya dengan baik. Pada tahun 1988, pemain di meja permainan uang Mayfair mengundang Erik untuk bergabung dengan mereka di World Series of Poker tahun 1988 di Las Vegas. Dia tidak punya uang untuk berpartisipasi di acara tersebut dan harus bergantung pada bantuan orang-orang yang mengundangnya.

Hal ini ternyata menjadi investasi yang baik dari sponsornya karena ia selesai sebagai runner up untuk Johnny Chan, dengan kemenangan sebesar $280.000. Cukuplah untuk menyebutkan bahwa Johnny Chan adalah juara bertahan back to back.

Setelah The World Series of Poker, Erik Seidel kembali ke New York dan kembali bekerja di Wall Street. Sambil bekerja, ia terus bermain di beberapa meja turnamen lokal. Kemenangannya di World Series of Poker 1988 tidak hanya meningkatkan bank rollnya tetapi juga secara signifikan meningkatkan kekayaan bersih Erik Seidel. Demikian profil dari Erik Seidel.